Friday 31 July 2015

Dilema Cinta Pertama dan Cinta Terindah

Cinta. Cinta? Makhluk apaaan tuh? Susah emang vrooh bahas tentang ini hahaha. Duh kalo ngmongin cinta emang agak gimana” gitu ya? Haha. Setiap manusia pasti memiliki rasa cinta atau rasa ingin memiliki gitu. Trus pertanyaanya adalah apakah cinta pertama itu? Apakah cinta terindah itu? Apakah cinta pertama adalah rasa cinta yang terindah yang pertama kali hadir di dalam hati kita? Atau saat kita jadian untuk yg pertama kalinya dalam hidup?

Siapa cinta pertama kamu?



Hayoloh gimana nih jawabnya? Bingung kan? Haha sama. Ah gua gabakal jawab pertanyaan macam itu, pusing vrooh haha. Cinta pertama bisa si di anggap cinta yg tak terlupakan yang pernah hadir dalam hidup kita, duuh. Tapi, bisa juga kan cinta yang ke 2, 3 dst sebenarnya punya kisah yang lebih-lebih? Yoi lah pasti. Gua sampe bingung nih cinta pertama sebenarnya gimana. Kita tau kan semakin luar biasanya sebuah hubungan yang dijalanin seseorang , maka akan semakin ‘nyes’ juga kan luka yang bakal hadir pas tau akhirnya takdir bakal misahin mereka juga (baca: putus ). Tapi jangan lupain kesan yang juga mendalam vrooh yang udah di akibatkannya juga J. Faktanya nih ya cinta pertama ga selalu sebagai cinta terindah didalam hidup, tapi tanpa cinta pertama juga gabakal ada cinta ke 2, 3 dst kan? Catet wk.
Nah gua jadi inget nih, gua punya pengalaman ya agak nyrempet” sama hal” diatas. Jujur ya, gua masih bingung, siapa sebenarnya cinta pertama gua* lah? . Oya jangan lupa, ini gua cerita juga udah dalam posisi jomblo lumayan lama, jadi bisa dibilang gua netral dan gua gada maksud apa” buat orang-orang yang bersangkutan didalam cerita gua ini. Gua Cuma pengen ngeshare pengalaman yang moga aja ada sangkut pautnya dengan pembahasan di atas, tapi gua juga ga janji ngejawab pertanyaanya apa engga ya hahaha.
 Gua sebenarnya SD juga udah (katanya) pacaran gitu. Hah SD? Yap SD vrooh wk. Lah emang ngapain aja kalo anak SD pacaran? Nah itu gua juga sedikit lupa-lupa ingat. Yang jelas, zaman dulu anak SD pasti gapernah lepas dari yang namanya surat vrooh hahaha. Ayo ngaku siapa yang rajin kirim-kirim surat ke doi? . Seinget gua, gua gapernah buat surat duluan, gua bikin surat cuma kalo mau bales aja wk. Sayang dokumen tentang surat cinta itu sudah lenyap termakan waktu. (apaan si?)haha. Kalo orang-orang si nyebutnya cinta monyet, lah tapi kan SD? Jadi apa dong? Cinta anaknya monyet? Hahaha. Udah ah, namanya juga SD ya blom ada gregetnya menurut gua, kaya kurang membekas gimana gitu, ahaha maaf yakali lagi baca ini buat yang ngrasa.
Sekarang flashback jaman SMP vrooh. Disini nih gua mulai agak berubah (rajin mandi) wk.  Ya namanya juga tambah umur kan jelas ada perubahan gitu, ya gak?. Awal” masuk SMP ya bisa dibilang kelas 7 lah belom ada rasa-rasa yang gitu. Pas kelas 8 udah mulai tuh plarak-plirik mahluk yang namanya perempuan. Tapi gua mah cuma sekedar mlirikin aja belum brani ngomong langsung. Ya adalah beberapa yang deket tapi ya cuma deket-deket aja. Tapi ada 1 yang sebenarnya udah bikin aku salting gitu, ahaha. Skip aja critanya udah langsung lansung ke kelas 9. Nah ini nih, kebetulan malah jadi sekelas vrooh, udah makin gak karuan aja nih gua wk. Namanya masih bocah ingusan dekil cuma rajin mandi aja Cuma bisa liatin si doi, tanya ya seperlunya, itupun ga penting kalo tanya wk. Gua juga pernah buka FB gua yang lama trus stalking sampe nyelem-nyelem gitu trus liat chatnya, komenya hahaha bener-bener sesuatu vrooh. Itu jaman jadi deket sama si doi. Jaman dimana virus alayers sedang menggila, untung aja si doi anaknya mah kalem wk. Tapi mau gimana pun juga tulisan kita tetap kena virus alayers ini, tapi kan ga parah juga hahaha. Lanjut cerita ya, akhirnya pada suatu hari, walaupun lupa tanggal dan harinya tapi masih inget suasana dan tempatnya J. Gua beranikan diri buat menyatakan perasaan gua secara langsung ke si doi, ah tinggal bilang aja nembak -____- nah iya itu. Gua secara jantan nembak tuh si doi langsung. Waktu itu pulang sekolah di depan SMP pas lagi rame-ramenya. Tapi anak-anak yang lain mah gada yang peduli, ya kebetulan si jadi gua ga begitu malu wk. Pas kebetulan juga lagi doi lagi sendrian.
“ eh aku mau ngomong nih sama kamu” tanya gua.
“ ngomong apa?” jawab doi keheranan.
Tanpa basa-basi gua langsung nembak (greget coeg wk )
                “ kamu mau ga jadi pacar aku? kita kan udah kenal lama udah deket juga, hehehe “ tanya gua dengan pedenya.
                “ hmm,, gimana ya? Yaudah deh aku mau jadi pacar kamu kok “ jawab doi sambil senyum-senyum  manis gitu. Yap doi jawab iyaaaaa hahaha.
Doi nerima gua vrooh, pas itu rasanya nano-nano banget. Seneng, gembira, malu, aneh, kaku semua jadi satu. Setelah basa-basi seperlunya terus cengar-cengir bareng, gua pamitan pulang, biasa udah dijemput sama si sopir (baca: bis kota ) wk. Akhirnya kita mulai deh sms intens layaknya orang pacaran gitu. Tapi setelah satu mingguan, kayaknya mulai ada yang aneh dengan kita vrooh. Gua mulai ngrasa kok jadi malu sama canggung sama si dia, padahal kan gua udah pacaran sama dia? Serius jadi malah kaya cuma temen biasa yang  malu kalo ngomong langsung satu sama lain. Yaudah deh ujung-ujungnya kalian bisa nebak kan gimana? Ya gua putus sama si doi T.T dia minta temenan aja biar ga canggung lagi, sungguh aneh bin ajaib vrooh :’v . Tapi waloupun cuma bentar banget pacaranya, yang bikin gua gabisa lupain dia adalah dia adalah cewe yang pertama kalinya gua tembak langsung vrooh !! *tepuktangan . Ini nih yang bikin gua bingung, apakah dia cinta pertama gua? Atau cinta terindah gua? Kesanya dalem banget emang dan tak terlupakan, tapi entahlah.
Jaman SMA gua pacaran sama kaka kelas vrooh, widiiiih. Iya, jadi dia dulunya tuh tetangga satu perum, dibilang deket ya engga dibilang jauh juga engga, lah trus gimana? Wk . Dulutuh kan lagi jaman-jamanya kakak-adean gitu kan ya? Nah gua sama dia tuh kakak adean gitu. Ya sebenarnya biasa si gada rasa apa-apa. Trus akhirnya jadi makin intens komunikasinya. Nah yang aneh itu gua gada rasa apa-apa sama dia tapi gua malah nembak dia vrooh -__- gimana coba? Haha. Trus jawabanya? Hehe ditrima dong *mukasongong wk. Langsung skip aja ya, nah dulu kan gua nembaknya blom ada rasa tuh ya masih kaya kakak-adean gitu rasanya blom cetar-cetar ala Syahrini. Tapi ya itu, kenapa lama-lama gua jadi demen banget sama dia vrooh. Yap, gua malah jadi ngrasa nyaman beneran sama dia, seperti mulai merasakan kehangatan ketek eh cinta nya si dia. Aneh kan? Emang. Ga kerasa aja udah sekitar 4 tahun gua sama dia, banyak suka duka manis paitnya lika-liku kehidupan, duuuh apalagi iniii. Dia emang yang paling ngerti gua, yang selalu perhatian, yang selalu nerima gua apa adanya vrooh :’ , yang selalu ada pas gua butuh begitu juga dengan gua. Jadi semacam hubungan timbal balik yang saling menguntungkan.  Ya bayangin 4 tahun dari kelas 10 sampe kuliah vrooh. Trus keluarganya gimana? Hmm jangan ditanya deh, insha Allah emang masing-masing udah welcome J. Udah saling pengertian, udah sama-sama dewasa, udah sama-sama berorientasi ke masa depan, tapi ya takdir juga berkata lain. Iya gua putus juga sama dia vrooh, ko bisa? Adadeh (rahasia) wk.  Jodoh emang gak kemana ya? Berdoa aja yang terbaik buat mereka-mereka yang sayang sama kita. Jadi ini cinta pertama atau cinta terindah? Entahlah gua kan udah ngomong gua aja bingung gimana cinta pertama itu juga gimana cinta terindah itu. Tapi yang jelas rasa nyaman itu nomer 1 vrooh J. Emang yang lebih dahsyat itu cinta terindah dengan cinta pertama kita ya gak? Iya dong.
Buat gua, cinta pertama itu emang indah, tapi gua lebih percaya kalo cinta sejati itu adalah cinta yang paling indah. Nah yang mesti dicatet nih, cinta pertama engga selalu jadi cinta sejati, tapi kalo gada cinta pertama gada cinta ke 2, 3 dst. Tapi cinta sejati itu adalah cinta yang selama-lamanya. Trus intinya apa? Coba simpulin sendiri aja, gua aja bingung :p .Gua kan udah ngomong ga janji bisa jawab apa engga hahaha, panjang lebar ceritanya tapi gatau gimana kesimpulanya :D . See you !


2 comments: